Rabu, 22 Oktober 2008

Pemda Paniai Siapkan Dana 4 M Bangun Asrama

JAYAPURA- Pemerintah Daerah Paniai, menyediakan dana sebesar Rp. 4 Milyar tahun anggaran 2007, untuk membangun asrama Mahasiswa Paniai yang sedang melaksanakan studi di 4 kota . Asrama yang akan dibangun sebanyak 8 asrama ini, dibangun di kota Manokwari sebanyak 2 asrama, Nabire 2 asrama, Enarotali 1 asrama, Jayapura 3 asrama dan sedang disiapkan pembebasan 1 lokasi besar di Waena.
Hal ini dikemukakan Bupati Paniai, Drs. Naftali Yogi, di aula STM Kotaraja, saat bertemu dengan ratusan mahasiswa asal Paniai yang memadati aula STM. Dana sebesar 4 Milyar tersebut, menjawab keluhan mahasiswa yang selama ini tidak memiliki asrama seperti kabupaten lainnya yang difasilitasi oleh Pemda.
"Kami menyediakan asrama, juga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan bantuan studi bagi mahasiswa tahap akhir," ujar Bupati menjawab Mahasiswa. Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Bupati dihujani dengan berbagai pertanyaan dan protes dari para mahasiswa yang mengambil kesempatan emas bertemu dengan Bupati tersebut, untuk menyampaikan uneg-uneg mereka. Bahkan, meskipun waktu yang disediakan cukup panjang, sekitar 4 jam lebih, namun tidak semua mahasiswa bisa menyampaikan keluhannya.
Akhirnya yang terjadi, banyak yang mengajukan protes dan ingin maju ke depan, karena tidak mendapat kesempatan. Panitia berusaha untuk menengahi dan meredam situasi yang mulai memanas tersebut. Baik mahasiswa maupun mahasiswi, seolah belum puas bertemu dengan pemimpin daerah mereka. Hal ini rupanya karena pada kepemimpinan Bupati sebelumnya, tidak ada pertemuan seperti yang dilakukan Kamis (4/10) kemarin.
Usai pertemuan, Bupati kepada wartawan mengatakan, ia sangat memahami kondisi mahasiswa yang merasa belum puas, karena pertemuan ini, pada kepemimpinan Bupati sebelumnya, tidak dilakukan. Katanya, Pemda sangat memperhatikan keluhan mahasiswa, karena itu, dalam waktu yang tidak terlalu lama, pembangunan asrama tersebut akan dikerjakan. **

Tidak ada komentar: